Pertanyaan Keluarga yang Paling menjengkelkan

“KAPAN LULUSNYA NIH?”

“RANKING BERAPA DI SEKOLAH?”

“KENAPA NGGAK AMBIL JURUSAN KEDOKTERAN?”

“EEEH, KAMU GEMUKAN YAH????”

“UDAH KERJA BELOM”?

“PACARNYA MANA NIH?”

“KAPAN NYUSUL NIKAH?”

“UDAH BISA NGAJI BELOM”?

“GAJIAN-NYA GEDE?”

Kebanyakan keluarga di Indonesia adalah keluarga besar dengan jumlah tante, om dan sepupu yang nggak kehitung. Kalau udah ngumpul, wuih, rame, deh pada nanya-nanya kabar. Nah kamu pasti pernah deh dapet pertanyaan-pertanyaan yang minta nggak dijawab kayak di atas itu.

Pas masih sekolah, pertanyaannya bakal seputar prestasi di sekolah. Yang udah kuliah, pertanyaannya nambah jadi soal IPK, skripsi dan lain-lainnya. Kebanyakan pertanyaan sebenarnya cuma buat basa-basi dan nggak bermaksud nyindir, tapi kok kadang-kadang bikin kuping panas yah? Mungkin karena pertanyaan yang sama itu udah ditanyain berkali-kali. Tiap ngumpul keluarga, pasti ditanyain lagi. Ngejawabnyapun kita serba salah. Kalau prestasi, kayaknya kok sombong banget cerita panjang lebar soal kesuksesan pribadi, juga jadi malu sendiri.

Tapi dari pada males dateng ke acara keluarga, mulai sekarang ajakin om adu ponco atau ajak tante tukeran tips gebet cowok aja. Kalau pertanyaan mulai dateng, pinter-pinter belokin dengan sopan ya!

Advertisements